Saturday, January 10, 2015

1Day1Dream: Ingin Mewujudkan Semua Resolusiku di Tahun Ini (10)


1day1dream: ingin mewujudkan semua resolusiku di tahun ini
Gambar diambil dari sini.


Aku menetapkan enam resolusi untuk dicapai di tahun 2015 ini. 


Keenam resolusi tersebut adalah :
  1. Rajin mengikuti program menulis bersama untuk buku antologi. 
  2. Menulis buku non fiksi untuk dikirimkan ke penerbit untuk diterbitkan, termasuk kedua naskah buku sebelumnya. Untuk ini aku sedang mengikuti pelatihan di Writing Training Center secara online selama dua bulan mendatang. Di pelatihan ini peserta selain dilatih menulis juga naskahnya akan ditawarkan ke penerbit mayor sampai diterbitkan dan semua royalti untuk penulisnya. 
  3. Menulis novel dan diterbitkan secara mayor. 
  4. Membuka bisnis online lagi dengan produk sendiri dan membuat produk untuk dipasarkan anakku di instagramnya. 
  5. Usaha ternak kucing ras dan pakan ternak. 
  6. Menemukan jodoh sejatiku dan menikah.
 Aku akan perinci satu persatu.
  1. Menulis untuk buku antologi. Saat ini aku sedang pusing karena ada tugas membuat cerpen romantis untuk buku antologi. Aku masih bingung menentukan ide, bikin outline, menjiwai karakter para tokohnya dan menulis secara keseluruhan. Semoga segera dapat menyelesaikan cerpen ini;
  2. Menulis naskah non fiksi. Sudah dua naskah non fiksi yang jadi, keduanya buku ketrampilan. Sekarang akan membuat naskah lagi, kemungkinan buku memasak dan buku tentang single moms;
  3. Menulis novel. Belum ada bayangan sedikit pun, tetapi akan diusahakan setelah cerpen romantis dan dua naskah non fiksi selesai;
  4. Menjalankan bisnis online lagi dengan produk sendiri dan mendorong anakku mengaktifkan bisnis lewat instagramnya. Masih belum ada jenis produk yang pasti tetapi masih tentang handicraft;
  5. Usaha ternak kucing dan pakan ternak. Aku sudah membeli seekor kucing persia, besok membeli lagi yang jantan. Tentang pakan ternak untuk kucing dan anjing masih belum ketemu lagi dengan orangnya. Ini adalah pakan ternak basah dari sisa daging ayam olahan produk terkenal. Aku berharap bisa memasarkannya baik lewat online maupun offline. Syukur-syukur aku bisa menjadi agennya di kotaku;
  6. Menemukan jodoh sejatiku dan menikah. Belum.
Aku harus benar-benar berusaha semaksimal mungkin agar semua resolusiku tercapai di tahun ini. Aku harus benar-benar mencapai kemandirian secara finansial di tahun ini Namun tentang jodoh bagaimana ya? Bukankah jodoh itu adalah urusan Tuhan? Semua aku serahkan pada Kebijaksanaan dan keadilan Tuhan semata. Semoga Tuhan mengawalku dalam semua usahaku dan mengabulkan semua permintaanku. Amin.

0 comments: