Thursday, January 8, 2015

1Day1Dream: Ingin Bisa Memelihara Kucing Persia Dengan Baik (8)

1Day1Dream: Ingin Bisa Memelihara Kucing Persia Dengan Baik

Tadi siang aku jalan-jalan ke Pasar Burung Depok Solo sekedar melihat-lihat kalo ada kucing yang dijual yang sesuai kriteriaku. Sebelumnya aku telah melakukan survey kecil-kecilan lewat internet tentang jenis kucing dan harganya.

Sesampainya di Pasar Burung, langsung disambut kicauan burung-burung yang dijual. Tak hanya burung yang dijual melainkan ada ikan hias, ayam, anjing, dan kucing. Mayoritas adalah burung, tentu saja.

Aku melihat ada kucing ras yang dijual namun sudah dewasa. Tetapi nampaknya beberapa kucing sudah bercampur gennya dengan kucing lokal. Ketika aku tanyakan pada penjualnya, si penjual pun mengiyakan.

Kemudian aku menemukan sekelompok kucing ras yang masih kecil-kecil. Ada yang berwarna merah, putih, abu-abu dan tiga warna. Yang tiga warna ini langsung menyapaku dengan ngeongannya. Lucu  dan cantik banget. Aku langsung jatuh cinta padanya. Ini adalah kucing persia medium hair. Penjualnya mematok harga sejuta seekor. Setelah tawar menawar yang alot akhirnya aku bisa membawa pulang kucing cantik ini dengan tujuh ratus ribu rupiah sudah termasuk kandangnya. Murah kan? Jadi perinciannya kucing persia kecil ini seharga enam ratus dan kandangnya seratus. Wow, murah banget kan? Coba bandingkan dengan yang lain.

Aku memutuskan membeli kucing tersebut karena memang seperti kriteria yang aku maksud dan juga karena setelah melihat-lihat kucing-kucing lain yang dijual di pasar itu, hanya inilah yang memikatku. Aku membawa pulang kucing dan kandang dan sedikit perlengkapannya dengan naik motor bersama temanku.

Sampai rumah aku masukkan kucing yang kuberi nama Mela ini ke kandang. Aku memberinya pasir untuk buang air, makanan kering dan air minum. Mela sangat aktif. Pernah berlari kencang keluar rumah, makanya aku tutup semua pintu, takut Mela keluar lagi tanpa pengawasan.

Beternak kucing ras adalah salah satu dari  resolusi yang harus bisa kuwujudkan di tahun ini. Makanya aku sangat beruntung mendapatkan Mela yang ingin kujadikan indukan. Aku harus bisa memelihara Mela sebaik-baiknya. Ingin membeli kucing persia yang jantan yang kebetulan tersedia di sana, tapi Dinda keberatan. Takutnya masih satu peranakan,  satu induk. Lagipula keadaan rumah masih belum memungkinkan untuk memelihara kucing ras.

1 comments:

Wahyu Sugihartono said...

Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan