Tuesday, January 6, 2015

Berilah Aku Kado Sepasang Kucing Ras


Berilah Aku Kado Sepasang Kucing Ras
Sepasang kucing persia

Kucing bagiku adalah binatang yang paling bersahabat dengan manusia. Wajahnya yang imut dan polahnya yang lucu bisa melunturkan kesedihan dan membuat tertawa. Memang kucing adalah binatang paling malas, waktunya lebih banyak dihabiskan untuk tidur. Tetapi tak apalah, toh kucing memang binatang untuk disayangi. Kucing yang manja, yang suka tidur di pangkuan, yang suka naik-naik sampai ke bahu, bahkan suka menciumi majikannya malah bagus. Sebagian orang suka kucing, tapi sebagian yang lain tidak suka kucing dengan alasan geli, risih, kucing itu jorok, takut sama bulunya, dan sebagainya. 

Sejak kecil aku sudah berteman dengan kucing. Sebagai anak tunggal di rumah, maka kucing adalah sahabatku. Ditinggal mati kucing bisa membuatku menangis meraung-raung, melebihi ditinggal meninggal manusia. Sampai dewasa aku selalu memelihara kucing. Berganti-ganti kucing yang kupelihara, karena ada yang mati atau hilang. Aku mendapatkan kucing dengan meminta pada teman, kucing datang sendiri, atau kucing beranak di atap rumah. Belum pernah sekalipun aku membeli kucing. Kucing yang kupelihara selama ini adalah kucing lokal atau kucing dome. 

Berilah Aku Kado Sepasang Kucing Ras
Sepasang kucing bengal

Ingin sekali aku mempunyai kucing ras yang lucu, sekaligus ingin menjadi peternak kucing ras. Di antara berbagai jenis kucing ras seperti anggora, persia, siam, sphynx, exotic, maine coon, himalaya, dan bengal, aku lebih tertarik dengan kucing bengal yang suka air sehingga tidak kesulitan memandikannya atau kucing persia yang populer di Indonesia. 

Bila aku ditanya kado apa yang paling aku harapkan? Maka jawabannya adalah sepasang kucing persia atau sepasang kucing bengal. Tentu saja yang asli keturunannya karena aku ingin ternakkan. Dan, siapa orang yang sepantasnya memberikan kado ini? Maka jawabannya adalah orang yang telah mengecewakanku selama ini. Dia yang telah tiga kali berjanji datang menemuiku di sini tetapi belum juga dipenuhi. Janji sendiri namun diingkarinya sendiri. 

Pernah anakku bilang bahwa sepupunya di Semarang yang punya beberapa kucing anggora bertanya: “Terus ngirimnya gimana?” Nah inilah masalahnya. Aku belum punya mobil jadi kucing harus diambil sendiri atau dipaketkan. Paket kucing, adakah? Sebenarnya jaraknya tidak terlalu hanya Semarang-Solo. Aku bingung juga dengan pengirimannya. Namun terlepas dari soal pemberian dan pengirimannya, rasanya aku tidak usah meminta dan menerima pemberiannya. Tidak usah saja.

Jadi aku sangat berharap dia yang telah berkali-kali mengecewakanku mau memberiku sepasang kucing ras seperti yang kumau. Uang segitu apalah artinya baginya. Bila bukan kamu yang datang setidaknya kadomulah yang datang. Aku menunggu ... 

http://www.gracemelia.com/2015/01/giveaway-kado-yang-aku-mau.html
Giveaway Kado Yang Aku Mau




7 comments:

Abdul Cholik said...

Kucing sebenarnya binatang yang bagus, sayangnya suka ngendog sak enak udele.
Semoga dapat kado kucing
Salam hangat dari Surabaya

Unknown said...

Tapi ngendognya bisa diarahkan ke suatu tempat. Dulu sy punya belasan kucing, sy suruh ngendognya di wc, dan mrk bisa. Kucing ras tentu lbh bisa diajari.

Jos Bloko said...

Aku sih suka sam kucing. Tapi nggak mau memeliharanya. Alergi sama bulu-bulunya.

Unknown said...

Iya mas, bulu2nya bisa bikin asma. Aku jg kena asma karena pelihara byk kucing. Tapi namanya suka ya suka aja, cm hrs lbh hati2.

Grace Melia said...

Terima kasih atas partisipasinya, Mak. Wah aku juga suka kucing, tapi dulu saat masih tinggal sama ortu. Kalau sekarang rasanya aku nggak sanggup ngurus sendiri. Kucing bengal dan persia gitu, berapaan ya harganya, Mak? Kayaknya lumayan mahal ya? Aku ikut mengaminkan, semoga dapat kucing bengal nya ya ^^

Unknown said...

Aku gak sabaran mak Gracie, jadi aku udah beli 3 kitten persia. Kucing bengal? Mau banget krn kulitnya kereen.

Unknown said...

Karena aku udah punya tiga kucing persia, jadi kadonya aku ganti aja. Aku pengin diberi kado berupa sebuah laptop 14" yang ada VGAnya.