Wednesday, January 7, 2015

1Day1Dream: Ingin Bisa Berdoa Malam Tiap Hari (7)

1Day1Dream: Ingin Bisa Berdoa Malam Tiap Hari

Berdoa tidak hanya meminta tetapi juga bersyukur. Biasanya dalam doa aku mengucapkan syukur atas semua yang telah diberikanNya baru kemudian dilanjutkan dengan doa-doa permohonan. Banyak doa permohonanku karena memang masih banyak hal yang belum bisa tercapai.

Berdoa di tengah malam ke atas sangat hening dan penuh konsentrasi. Hanya terkadang rasa malas menyergap atau tidak terbangun di waktu tertentu. Ah manusia memang mau enaknya sendiri. Bukankah tidur berselimut lebih nyaman dibanding bangun malam-malam dan berdoa? Tetapi pasti Tuhan sangat menghargai usaha manusia dalam doa di tengah malam. Tuhan akan lebih mudah mengabulkan doa-doa tengah malam.

Aku ingin bisa menjalankan doa-doa di tengah malam ke atas. Biasanya aku terbangun di malam hari untuk buang air kecil. Nah, di sat-sat itulah aku akan sempatkan untuk berdoa. Bukankah banyak sekali hal yang belum aku capai sejauh ini? Maka aku harus rajin berdoa di tengah malam ke atas agar Tuhan segera mengabulkan doa-doaku.

0 comments: