Thursday, January 1, 2015

#1Day1Dream : Pengin Aktif di Kegiatan Lingkungan Gereja (2)


1Day1Dream: Pengin Aktif di Kegiatan Lingkungan Gereja

Aku pindah ke rumah ini sudah setahun tetapi aku belum mendaftarkan diriku sebagai umat Katolik di lingkungan di sini. Biasanya aku langsung mendaftar ke ketua lingkungan, tetapi kali ini tidak. 

Kemarin sore ada warga Katolik di dekat rumah yang meninggal. Inilah saatnya aku untuk turut ambil bagian, meskipun hanya ikut di pemberkatan jenazah saja. Tetapi tidak menutup kemungkinan aku akan ikut di sembahyangan2 berikutnya untuk arwah tersebut, misalnya misa atau ibadat sabda di hari ke-tujuh, hari ke-empat puluh, dan sebagainya.
Sebagai penganut agama minoritas, tentu aku harus ikut mendukung bila ada acara2 keagamaan di sekitarku.

Sayangnya aku hanya beberapa bulan lagi tinggal di sini, karena akan pindah ke rumah yang lebih baik. Aku berjanji di tempat yang baru nantinya aku dan anakku akan aktif di kegiatan lingkungan. Tempat yang baru nanti sebenarnya adalah tempat lama karena pertama kali aku tinggal di Solo adalah di perumahan tersebut.

Sebagai keluarga yang hanya beranggotakan seorang anak dan aku sebagai kepala keluarga yang beragama Katolik, tentu aktif di lingkungan sangat bermanfaat. Bila terjadi sesuatu maka umat lingkungan adalah yang pertama-tama membantu. Tentunya sangat tidak diharapkan terjadi hal-hal yang negatif. 

Sebagai keluarga kecil minoritas semoga bisa memberikan sinar cahayanya bagi lingkungan sekitar.

0 comments: