Friday, January 9, 2015

1Day1Dream: Pengin Membeli Kucing Persia Jantan (9)

1Day1Dream: Pengin Membeli Kucing Persia Jantan

Semula anakku tidak setuju aku sudah membeli seekor kucing persia ini. Ini dikarenakan rumahnya masih belum memungkinkan, jadinya takut kalo kucingnya kurang ruang dan tidak merasa nyaman. Tetapi ketika aku katakan bahwa harga lumayan murah dan pas ada yang cocok dengan kriteria akhirnya dia setuju. Dia pun setuju kalo aku akan membeli lagi kucing persia yang jantan untuk menemani Mela, dan tentu saja untuk pasangan Mela kelak.

Harga kucing persia yang aku beli kemarin enam ratus ribu, kuharap hari ini aku bisa dapatkan pejantannya dengan harga yang lebih murah lagi. Masih tersedia kucing persia seumuran Mela yang berwarna merah, putih bersih dan abu-abu. Dinda memilih yang warna abu-abu. Yang warna abu-abu pun juga ganteng. Hanya aku mesti minta kepastian dari penjualnya bahwa Mela dan si abu-abu tidak sedarah. Bila sedarah maka aku harus memilih yang merah atau yang putih bersih. Aku tak tahu pasti dengan peranakan dari kucing sedarah, apakah akan bermasalah atau tidak. Tetapi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya aku hindari perkawinan kucing sedarah.

Aku merasa aku sudah mendapatkan kucing persia seperti yang aku mau dan harganya murah. Murah karena harga kucing persia 2,5 bulan berikut kandangnya yang lumayan besar cuma tujuh ratus ribu. Jadi kucingnya dihargai enam ratus ribu sementara kandangnya seratus ribu. Mungkin saja yang murah kandangnya. Maklumlah kandangnya pernah dipakai sehari katanya dan bagian alasnya pecah kemudian diganti sama alumunium. Tetapi begitu pun masih bagus kok.

Aku sangat antusias memelihara Mela dan pasangannya yang akan kubeli. Aku mulai membeli sebelum pindah rumah, agar setelah pindah nantinya, kucing-kucingku mulai beranak. Semoga saja usaha ternak kucing persiaku berjalan lancar dan sangat menguntungkan. 

Siang ini aku ke Pasar Burung lagi untuk membeli kucing jantan yang abu-abu. Ternyata yang berwarna abu-abu itu cewek semua, jadi aku memilih di antara yang merah dan yang putih. Akhirnya aku memilih yang berwarna putih. Harganya tetap enam ratus ribu, okelah tidak apa-apa. Bonusnya seplastik pasir untuk wc kucing. Kucing putih ini dinamai Micko oleh anakku. Micko adalah kucing persia jantan yang ganteng, cocok sebagai pasangan Mela. Mereka pun rukun dan suka bercanda.





0 comments: