Thursday, January 1, 2015

#1Day1Dream : Pengin Ke Pantai Parangtritis Jogja (1)


Pengin Ke Pantai Parangtritis Jogja

Liburan panjang bagi anakku dan PNS ini lumayan panjang sekitar dua minggu. Seharusnya aku yang pengangguran ini juga ikutan libur karena aku tak pernah berlibur selama ini. Menunggu dan menunggu janji seorang teman PNS yang tak kunjung tiba membuatku sangat kecewa dan membiarkan waktu berlalu begitu saja.

Kukira kini saatnya aku akan pergi ke Jogja sendirian naik motor aja biar ngirit dan fleksibel. Aku harus berlibur meski sebentar agar pikiranku yang sudah jenuh ini kembali segar. Bila demikian maka aku akan lebih mudah mendapatkan ide-ide untuk menulis dan berbagai kreatifitas lainnya. 

Aku akan berkunjung ke rumah famili yang terletak di sekitar Jalan Parangtritis Jogja. Tentunya ke Pantai Parangtritis tidak begitu jauh. Rencananya kami akan menginap di sana agar pagi harinya aku dapat jalan2 di pantainya. Familiku bilang bahwa penginapan di sana jelek2 dan murah, dua puluh lima ribu pun boleh. Tidak apalah aku kan petualang, sebenarnya. Menginap sambil menyelami kehidupan orang2 pantai. Tapi takutnya kalo didatangi Nyi Roro Kidul, hmm ... tidaklah.

Aku memilih pantai karena beberapa hari ini nafasku agak tersengal. Barangkali saja asmaku kambuh. Asmaku bukanlah penyakit keturunan namun dikarenakan banyaknya kucing yang kupelihara beberapa waktu lalu. Jadi aku harus menghirup udara pantai pada waktu pagi2. Jalan2 di pantai pagi2 asyik juga.

Meskipun aku tak jadi jalan2 sama temanku yang udah berjanji itu, tak apalah. Terima saja keadaan ini. Kebetulan dia juga berada di Jogja, di Kaliurang. Dia bilang tanggal dua puluh empat kemarin sudah sampai Jogja. Entahlah saat ini dia berada di mana. Dia memang bensr2 kebangeten, bukankah jarak Jogja-Solo terbilang dekat? Biarlah, mungkin lain waktu.

0 comments: