Saturday, March 1, 2014

Niat Untuk Diet

Niat Untuk Diet


Niat hati ingin diet dengan mengurangi porsi makanan, tapi ternyata banyak setan yang menggangguku. Mereka seolah berlomba mengiming-imingi aku dengan berbagai makanan dan tentu saja disertai keinginan untuk melahapnya. Sungguh parah, bukannya hasil langsing yang didapat tetapi malah tubuh semakin membengkak. Aduh ampun .... kalo udah begini. 

Jadi bagaimana bila ketemu sama sang pujaan hati suatu saat nanti kalo tubuh masih gemuk begini? Tentu saja aku tak percaya diri. Niat untuk diet malah semakin banyak godaan untuk makan. Ditambah lagi dengan aktifitas gerakku yang tak banyak, jadi deh aku seperti ini. Sebenarnya ya tak terlalu gemuk bila dibandingkan dengan teman-teman sebayaku. Tapi letak masalahnya adalah mereka sudah mapan dengan keluarganya, sedangkan aku masih sibuk mencari “daun muda” eh calon suami yang umurnya lebih muda he he he, gimana coba? 

Lebih baik aku lupakan saja niat untuk diet, dan lebih fokus pada pekerjaan saja. Tapi bagaimana dengan setan-setan penggoda itu? Setiap saat setiap tempat mereka selalu saja ada. Kalo menurut Deddy Corbuzier, jarak makannya diatur yang tadinya setiap 6 jam menjadi setiap 7 jam kemudian setiap 8 jam dan seterusnya. Kuncinya kedisiplinan. Aku tak disiplin, bukan militer sih he he he ... 

Ada kabar baik, ditemukan lima makanan yang dapat membantu pelangsingan. Ini adalah rekomendasi dari Dr David B Samadi, ahli urologi dari Mount Sinai School of Medicine di New York. 

Kelima makanan tersebut adalah : 
1. Keju potong. Keju potong ini rendah kalori, tidak mengandung karbohidrat dan kaya protein. Keju potong juga mengandung kalsium dan vitamin A.; 
2. Apel dan pir. Apel dan pir kaya serat dan mengandung vitamin C. Tingkat pektin yang tinggi dalam apel dapat membantu memperlambat pencernaan; 
3. Selai kacang alami. Selai kacang alami mengandung protein dan serat, dan sangat mengenyangkan; 
4. Lada hitam. Lada hitam mengandung piperin yang dapat meningkatkan pengeluaran energi dan membantu mencegah sel lemak baru; 
5. Popcorn. Popcorn mengandung sedikit kalori namun kaya serat yang cepat mengenyangkan.Sebaiknya jangan tambahkan garam dan mentega, juga rempah-rempah. 

Kelima jenis makanan ini terbukti dapat mengenyangkan dengan cepat. Namun yang perlu diperhatikan dalam upaya penurunan berat badan adalah kombinasi dari pembatasan kalori, latihan rutin, serta mengubah gaya hidup dan pola makan sehat dalam jangka waktu panjang. 

Sebaiknya lupakan saja niat untuk diet, karena semakin tidak ada niatan untuk diet maka godaan dari setan-setan juga semakin berkurang. 
Sekali lagi tak usah ada niat untuk diet, karena semakin menggebu niat diet justru semakin banyak godaannya. 

Artikel yang terkait :
Bakar Lemak 

0 comments: