Monday, March 17, 2014

SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2014


SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2014

Tik,.,tik,.,.tik,.,. 
Air mataku 
Biar terjatuh dalam hati 
Mau ku tak penting lagi 
Biar ku buat bahagiamu
Kamu tak tahu rasanya hatiku .......


SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2014

Terdengar lagu Masih Cinta-nya Kotak mengiringi hujan yang jatuh dengan derasnya. Para pengunjung ada yang duduk, sebagian berdiri di dalam tenda besar ini. Suasana kurang nyaman, untuk memesan makanan pun agak kesulitan. Sebagian stan menutup tendanya yang berwarna putih. Hujan terlalu deras. Tubuh menjadi terasa dingin apalagi hujan disertai angin. 

Beberapa pasang meja bulat dan kursi yang tertata rapi di luar ruangan basah terguyur air hujan. Tempat duduk untuk makan pun menjadi terbatas hanya yang berada di bawah tenda besar ini saja.


SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2014

Stan-stan yang berupa tenda-tenda dengan bentuk atap lancip pun kerepotan karena hujan, bahkan sebagian menutup tendanya dari masuknya air hujan.


solo indonesia culinary festival 2014

Sebenarnya tadi malam "malam minggu" aku mengajak Dinda ke sini, tapi Dinda malas katanya ramai orang. Ya iyalah, setiap ada event di Solo ini ya pasti ramai pengunjung. Antusias orang Solo sangat besar bila di kotanya digelar berbagai event.

Saat ini kami mengunjungi event Solo Indonesia Culinary Festival tanpa persiapan khusus. Maksudnya aku baru saja menjemput Dinda dari tempat les langsung ke sini. Dan, tidak tahunya baru jalan-jalan sebentar saja hujan telah mengguyur kami.

SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2014

Solo Indonesia Culinary iFestival ini berlangsung di halaman Benteng Vastenburg Gladag Solo dari tanggal 14 - 16 Maret 2014.  Ini merupakan event tahunan Kota Solo.

Event ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan lagi berbagai makana kulineri di Solo kepada wisatawan dalam maupun luar negri. Mengingat Solo termasuk salah satu kota tujuan wisata kuliner, maka event seperti ini sangat diperlukan. Namun sangat disayangkan bahwa peserta event ini tidak terlalu banyak. Barangkali event inibaru pertama kali digelar, sepertinya begitu.

Acara yang digelar di festival ini meliputi : 
  1. Food Bazaar
  2. Culinary Demo
  3. Culinary Competition
  4. Culinary Talk Show
  5. Festival Tengkleng
  6. Music Performance
Festival ini diikuti oleh para pengusaha makanan dari UKM, rumah makan, catering, hotel se-Solo Raya. 

Bila malam hari apalagi pada malam Minggu tentu sangat ramai pengunjungnya. Di sore hari saja masih banyak yang berdatangan menjelang ditutupnya acara.

SOLO INDONESIA CULINARY FESTIVAL 2014
Sate kere

Beberapa makanan yang sempat aku lirik sambil jalan tadi adalah sate kere, Chinesse food, Arabian food, waffle ice cream, aneka minuman, salad Solo, dsb. 


0 comments: