Friday, March 14, 2014

Alexa Rank Secrets

Alexa Rank Secret


BAGAIMANA MENDAPATKAN ALEXA RANK DI BAWAH 100.000 DALAM 45 HARI?

Ini adalah kisah sukses merampingkan Alexa Rank dari Jitendra Vaswani yang adalah seorang SEO Specialist & Passionate blogger, juga seorang internet marketer. Blog yang dikelolanya adalah BLOGGERSIDEAS. Dia menceritakan tentang bagaimana mendapatkan Alexa Rank di blog di bawah 100.000 dalam 45 hari. Setelah aku cek di www.alexa.com memang benar bahwa Global Rank-nya 15.390 dan Rank in India-nya 2.077. Kemudian dia bercerita tentang hal-hal rahasia di balik itu secara nyata dan detil.

Dia tidak membayar apapun penawaran dan hanya melihat laporan alexa rank sekilas sekali dalam seminggu. Pertama dia hanya fokus menyuguhkan konten-konten yang berkualitas untuk para pembaca dan teman-teman sesama blogger. Kedua dia memutuskan untuk bekerja secara lebih cerdas dalam kegiatan ngeblog agar mendapatkan kesuksesan.

Dia tidak akan pernah tergantung pada Alexa, dia hanya mencoba memberikan yang terbaik bagi penikmatnya yang mengunjungi blognya. Dia melihat banyak blogger yang hanya bekerja demi melangsingkan alexa rank agar mendapatkan penghasilan dari blog atau mendapatkan banyak iklan keren. Ini memang pilihan yang masuk akal tetapi bukanlah yang diinginkan. Sebagaimana Alexa-nya yang sekarang sangat bagus, maka dia mendapatkan banyak penawaran iklan, tetapi sekarang dia tidak begitu tertarik untuk mengambil banyak iklan.

Sekarang fokusnya adalah belajar dari perjalanan blognya. Dia lebih asyik untuk belajar dari ngeblog, itu yang terpenting, mendapatkan uang adalah hal kedua. Menurut pendapatnya Alexa Rank tidak dapat diandalkan untuk semua blog, tetapi untuk blog-blog teratas (yang diakui Alexa dengan sendirinya). Jika kamu memerlukan Alexa rank tinggi yang kamu butuhkan adalah kerja cerdas, jika ini kamu lakukan, maka kemudian kamu akan menjadi kagum. Kamu tidak harus membuat Alexa menjadi faktor suksesmu. Meskipun Alexa Rank penting tetapi itu bukanlah segalanya.

Dia telah melihat banyak top webmaster yang

Alexa Rank-

nya tidak begitu bagus, tetapi mereka sangat cerdas dan bersemangat menghasilkan uang dalam 7 digit. Mereka mampu menjawab banyak pertanyaan tentang Google yang banyak dicari. Jadi tujuanmu haruslah seperti itu, website atau blogmu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung dan menyelesaikan masalah yang mereka perlukan. Itu adalah terjemahan bebas dari artikel tulisan Jitendra Vaswani yang aku ambil dari sini.

Aku menulis artikel ini karena belakangan ini blogku mengalami gangguan pada Alexa Rank-nya.. Tadinya sudah berada di bawah sejuta tapi kemudian malah bertambah banyak dan bertambah lagi sampai sekarang di posisi 1.343.500.

Berdasarkan artikel yang aku baca, kemungkinan blogku dicekal atau di-banned sama Google yang berimbas pada Alexa Rank. Ini dikarenakan aku pernah posting sebuah artikel orang yang mengandung banyak sekali backlink. Ya, kemungkinan besar karena itulah. Kemudian aku telah atasi masalah tersebut dengan petunjuk yang diberikan. Pernah Alexa Rank berhenti di posisi 1.700.000 tapi kembali naik dan naik lg. Barangkali juga karena aku beberapa hari tidak posting.
Coba nanti aku lihat lagi apakah blogku masih dicekal sama Googel atau sudah normal lagi. Setelah itu aku akan lebih fokus pada menghadirkan postingan-postingan yang berkualitas.

Sekarang jelas sudah bahwa sebaiknya kita lebih fokus pada hal menghasilkan tulisan yang berkualitas dan yang sekiranya dapat menjawab banyak pertanyaan pengunjung blog kita. Alexa Rank ramping perlu tetapi itu bukanlah segalanya.
Dengan kita menulis artikel atu postingan lainnya yang berkualitas dan dengan intensitas tinggi, maka otomatis Alexa Rank menjadi ramping. Perlu diingat ada faktor pengganggu dalam mendapatkan rampingnya

Alexa Rank

, yaitu bila kita teledor dalam memasukkan backlink rombongan ke dalam blog kita.

0 comments: