Monday, November 3, 2014

Surga Belanja Di Solo : Pusat Grosir Solo (PGS)

PGS

Selain Betemg Trade Center (BTC), surga belanja dI Solo satu lagi adalah PGS ( Pusat Grosir Solo). Letak PGS bersebelahan dengan BTC. Keduanya sama-sama ramai terutama di hari libur dan menjelang hari raya.

Pusat Grosir Solo merupakan salah satu pusat batik di Kota Solo, terletak di daerah Gladag Solo. Tempatnya lumayan nyaman sehingga para pengunjung dapat dengan leluasa berbelanja di sini.

Surga Belanja Di Solo : Pusat Grosir Solo (PGS)
Benteng Vastenberg dilihat dari lantai teratas PGS
Lokasi PGS sangat strategis. PGS selain berdekatan dengan BTC, juga berdekatan dengan Benteng Vastenberg lokasi diadakannya berbagai event Kota Solo. Selain itu, PGS juga berdekatan dengan Keraton Kasunanan Solo. Dan, hotel yang paling dekat dengan PGS adalah Hotel The Royal Surakarta. Hotel The Royal Surakarta sebelumnya bernama Hotel Best Western Premier. Dari hotel tersebut ke PGS tinggal jalan kaki saja.

Hotel The Royal Surakarta (gambar diambil dari PGS lantai teratas)


Selain batik yang memang paling dominan, produk lain yang disediakan di sini adalah : kaos, pakaian impor, pakaian muslim, tas, sepatu, mainan anak-anak, suvenir, kerajinan tangan (handicraft), jam, jasa pijat, makanan dan minuman, kain batik, sprei, handuk, dan sebagainya.

Banyak pengunjung yang datang dari luar kota sekedar membeli batik, karena batik memang menjadi “trademark” di sini.

Mari kita mulai melihat-lihat apa saja yang dijual di PGS.

Pakaian batik






Kebaya
Pakaian anak
Jean
Handicraft


Kaos
Surga Belanja Di Solo : Pusat Grosir Solo (PGS)
Pakaian dalam eceran

Surga Belanja Di Solo : Pusat Grosir Solo (PGS)

Pakaian muslim






Barbie lover
Suvenir
Pijat refleksi
Tas dan sepatu


Permainan anak

surga belanja di solo : pusat grosir solo (pgs)
Sega Pulen di lantai bawah
Di lantai atas tersedia pijat refleksi dan permainan anak. Sementara di lantai paling atas terdapat pusat makanan yang dinamakan Sega Pulen. Namun sayang tempat makan ini menjadi terbengkalai karena sepinya pengunjung. Hanya beberapa counter saja yang buka.

Sebenarnya Sega Pulen di lantai atas ini cukup bagus penataannya. Ada stage untuk life musik, jenis makanannya pun beragam.
Lokasinya berbatasan langsung dengan tempat parkir mobil paling atas. Dulu pernah diadakan acara life musik dan pameran berbagai makanan di tempat parkir atas itu.
Sekarang sebagian besar counter Sega Pulen pindah di lantai bawah.

PGS tetap ramai pengunjung, ada saja yang dibeli di sini. Jadi, selamat berbelanja di Pusat Grosir Solo.

0 comments: