Wednesday, September 3, 2014

Parkir Gratis Yang Menguntungkan




Pusat perbelanjaan yang menyediakan parkir gratis seolah menghargai para pelanggannya. Namun tentu saja tidak semua pusat perbelanjaan bisa menyediakannya mengingat lahan terutama di kota-kota besar yang semakin terbatas. 

Sebisa mungkin aku memilih supermarket atau hipermarket yang menyediakan parkir secara gratis. Bukan semata karena aku tidak perlu mengeluarkan uang recehan, melainkan ada beberapa keuntungan yang pantas dipertimbangkan. 

Keuntungan-keuntungan dari parkir di parkiran gratis meliputi : 
  1. Tidak ada beaya parkir; 
  2. Lahan parkirnya biasanya lebih luas; 
  3. Boleh parkir di mana saja di area parkir itu, tidak ditentukan oleh tukang parkir; 
  4. Kalau mau keluar dari parkiran tidak diikuti terus sama tukang parkir. Hal ini biasanya cukup mengganggu karena aku sebagai pengendara sepeda motor tentu banyak atribut yang mesti aku kenakan, yaitu sarung tangan, masker, jaket dan helm. Terkadang motor sudah ditaruh di pinggir jalan jadi aku harus buru-buru mengenakan atribut-atribut itu. Ada hal lain lagi yang membuat aku jengkel sama tukang parkir, karena suka ada yang kalau sudah menerima uang tidak mau membantuku membukakan jalan di jalanan yang ramai;
  5. Tidak perlu antri mengambil tiket atau antri membayar beaya parkir. 
Selain banyaknya keuntungan, tentu saja ada kekurangannya, yaitu tidak ada yang memandu atau membantu pelanggan yang mengendarai mobil. Semua harus bisa diatasi sendiri. Tapi percayalah karena lahan parkir yang lumayan luas, mengendarai mobil tak akan mengalami kesulitan pada saat memarkir mobilnya atau keluar dari parkiran. 

"Tulisan ini diikutsertakan untuk memeriahkan GiveAway mak Irits #GueBangets" 



4 comments:

rio said...

Pak irits gw bangets hahaha

Unknown said...

Ada pak irits dan ada mak irits, siiiplah

Rahmi Aziza said...

makasih atas partisipasinya mbaa, postingannya daftarin juga di sini ya http://www.makirits.com/p/peserta-ga-mak-irits-guebangets.html

Unknown said...

udah aku daftarin mak