Sunday, September 7, 2014

Andai Saja Bisa

Andai Saja Bisa

Andai saja aku boleh mengulang hidup ini dari awal, sekali lagi 
Takkan kuulangi kesalahan dalam memilih jalan dan melangkah 
Aku akan lebih berhati-hati sebelum berucap, berpikir dan bertindak 
Tapi itu hanya seandainya saja karena hidup terus berlangsung 

Namun bukankah jalan hidup sudah tertulis sejak aku belum lahir? 
Aku hanyalah salah satu pelakon dalam drama kehidupan ini 
Aku harus mau melakukan apapun yang dikehendaki Sang Sutradara 
Yang bisa kulakukan hanyalah memohon keringanan pada Sang Sutradara 

Andai saja bisa, aku ingin agar lakonku tak selalu berurai air mata 
Andai saja bisa, aku ingin bertukar lakon dengan lakon yang penuh canda 
Sang Sutradara, berilah aku kesempatan untuk merasakan lakon yang gembira 
Tak melulu sedih, terluka, kecewa, nelangsa, gundah, dan segala galau 

Bila pun tak bisa, aku ingin Sang Sutradara meringankan lakonku 
Berilah warna lain pada lakonku agar aku tak merasa jenuh melakoninya 
Bila pun lakonku berat, ringankanlah bebanku, dampingilah jalanku 
Semoga aku selamat sampai ke tujuan akhir yang bahagia yang dijanjikan

0 comments: