Sunday, November 24, 2013

Terios Sahabat Petualang (Terios 7 Wonders)


Kali ini kita akan berkenalan lebih dekat dengan mobil keluaran Grup Daihatsu bernama Daihatsu Terios. Daihatsu memang merk dan pabrikan terkemuka kelas dunia yang ketangguhan serta kualitas produknya diakui. Karena itu tak heran ketika mereka mengeluarkan inovasi baru yang istimewa dengan mengusung kembali citra Terios yang dahulu sempat terkamuflasekan oleh pendahulunya, banyak masyarakat yang menanti dan semakin dibawa penasaran dengan inovasi, desain serta seabrek fitur-fitur pelengkapnya. Ya, semua ini tentu saja sebagai model generasi kedua, meneruskan generasi pertamanya yang lebih dikenal sebagai Daihatsu Taruna.

Grup Daihatsu terus membangun dirinya menjadi "merek global yang dicintai di seluruh dunia" dan "perusahaan yang memiliki kepercayaan diri dan kebanggaan" melalui produksi mobil yang inovatif dan terkemuka di setiap era.
Slogan baru "Innovation for tomorrow" menjadi komitmen perusahaan untuk selalu mewujudkan inovasi dengan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan ramah lingkungan.
PT Astra Daihatsu Motor merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia dan produsen kendaraan merek Daihatsu / Toyota, dan komponen serta bisnis terkait.


7 Inovasi baru yang disuguhkan Terios generasi terbaru, meliputi
  1. Mobil Daihatsu Terios ini dirancang dengan menyediakan 7 kursi penumpang sampai dengan baris ketiga, sehingga membuat Terios ini cocok digunakan sebagai SUV dan juga cocok digunakan untuk mobil keluarga. Selain itu memiliki kemampuan One Touch Tumble di kursi baris ke-2 sehingga membuat akses keluar masuk penumpang lebih mudah dan penyusunan bagasi menjadi lebih fleksibel;
  2. Mobil Daihatsu Terios juga memiliki sistem audio yang dirancang apik dan memukau, sehingga  sangat nyaman digunakan untuk menemani perjalanan, karena sudah dilengkapi dengan sistem pengoperasian audio di stir pengemudi, sehingga memilih lagu kesukaanpun sangat mudah dilakukan. Bahkan dengan adanya sistem audio yang modern, apik dan menarik bisa menjadi teman ketika kita terbunuh sepi saat berkendara;
  3. Mobil Daihatsu Terios ini memiliki tampilan yang sangat menawan, desainnya yang gagah membuat pengendaranya semakin percaya diri dan bangga ketika memacu di jalanan;
  4. Mobil Daihatsu Terios ini dirancang dengan ground clearance yang tinggi untuk memberikan rasa nyaman meski menghadapi jalanan yang tidak rata atau bergelombang;
  5. Mobil Daihatsu Terios ini sangat memanjakan penggunanya dengan menghadirkan rasa nyaman ketika mengendarainya. Jadi meski mobil mengalami guncangan ketika melalui jalanan yang tidak rata, Terios dengan kelebihan di bagian suspensinya tetap mampu meredam getaran yang ditimbulkan guncangan tersebut;
  6. Dengan hadirnya Electric Power Steering (EPS) yang dimiliki oleh Mobil Daihatsu Terios, memberikan kemudahan pada saat kendaraan menghadapi kondisi jalan yang bermasalah. EPS sendiri di sini memiliki fungsi untuk meringankan putaran kemudi saat kendaraan belum berjalan atau ketika dalam kecepatan rendah. Selain itu EPS juga memberikan kemudahan dalam mengendalikan konsumsi bahan bakar sehingga menjadi lebih hemat;
  7. Dengan dipersenjatai mesin 1,5 DOHC VVT-i yang baru membuat Mobil Daihatsu Terios memiliki performa yang maksimal, sehingga Terios kini dapat tampil memukau dan semakin handal saat dikendarai. 

Mari kita ikuti perjalanan Terios mengantarkan para sahabat petualang menjelajah dari Pulau Jawa sampai ke titik akhir Pulau Komodo. Acara yang digelar pada tanggal 1 - 14 Oktober 2013 ini bertajuk:" Terios 7 Wonders, Hidden Paradise". Acara ini digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor, sebagai agen tunggal pemegang merk Daihatsu.
 
Rute pada perjalanan kali ini dimulai dari Pantai Sawarna, Banten kemudian dilanjutkan ke Desa Kinahrejo, Gunung Merapi, Jawa Tengah. Titik ketiga adalah penelusuran ke Tengger, Bromo dan melangkah ke Plengkung, Taman Nasional Alas Purwo. Tempat kelima yang dikunjungi adalah Sade Rambitan, Lombok yang terkenal dengan Suku Sasaknya.  Dompu, Nusa Tenggara Barat menjadi tempat keenam sebelum akhirnya megunjungi Pulau Komodo yang menjadi kandidat 7 Keajaiban dunia tahun 2012.

Berbeda dengan acara sebelumnya, tim petualang kali ini beranggotakan  tim Daihatsu, Jurnalis dan Blogger. Daihatsu kali ini melibatkan blogger untuk ikut serta di perjalanan kali ini. Blogger yang terlibat sebanyak 7 blogger, 5 blogger dipilih melalui kompetisi blog dan 2 blogger lainnya adalah blogger traveler yang sudah cukup dikenal di kalangan blogger. 

Mari kita buktikan apakah Terios benar-benar dapat menjadi sahabat dalam perjalanan, khususnya perjalanan selama 14 hari dari Jakarta menuju Pulau Komodo?


Dari sebuah blog yang saya baca, dapat saya simpulkan bahwa Terios memang cukup layak menyandang gelar sahabat petualang.



Inilah 4 alasan Terios layak disebut sebagai sahabat petualang:

1. Bodynya kecil tapi Macho

Sekilas Terios lebih mirip mobil SUV untuk keluarga, namun kalau diperhatikan lekukannya dari sisi belakang baru kelihatan walaupun bodinya cenderung kecil, namun terlihat sangat kekar dan elegan. Lampunya pun sangat macho.

2. Super Tangguh di segala medan

Terios mampu menembus segala medan, asal tidak benar-benar ekstrim. Dari Pantai Sawarna yang berbatu, jalur larva Kinahrejo yang berpasir, dan tanjakan menuju Ranupane yang menukik itu dapat dilalui Terios. Lalu lintas Sumbawa tepi pantai yang penuh kurva panjang dan beraspal mulus, Terios tetap terasa nyaman. Mesin 1500 cc inipun untuk jalan lurus tak goyang bagian "bokong"nya. Suspensinyapun terasa sangat empuk, sama sekali tak merasakan getaran yang berarti saat melewati jalan bebatuan.

3. Ruang kaki lega

Ini masalah kenyamanan nomor satu saat berkendara. Di dalam Terios, walaupun kursi depan sudah ditarik ke posisi full belakang, penumpang di belakangnya masih lumayan nyaman ruang kakinya. Hal ini penting sekali untuk perjalanan jarak jauh. 

4. Bulit in GPS & Airbag

Dengan tagline sahabat petulang, Terios tentu tak akan lupa menaruh GPS dan Airbag yang terintegrasi di dalam dashboardnya.

Daihatsu Terios dengan segala fiturnya yang sangat mendukung para sahabat petualang untuk menjelajahi medan yang relatif berat sekalipun, maka tak terbantahkan lagi bahwa Daihatsu Terios memang ditujukan sebagai sahabat petualang.
 

Pulau Komodo

5 comments:

Indra Kusuma Sejati said...

Kendaraan yang cocok untuk petualang, dan nyaman di gunakan bagi keluarga Indonesia.

Salam,

Unknown said...

Iya betul mas. Makasih udah mampir dan kasih komen.

Unknown said...

Kendaraan yang pas untuk semua golongan dan tangguh

Unknown said...

Ya mobil yang keren yang bisa dibawa ke mana aja.

TerryAchie90 said...

daftar AhliBet88 dapatkan bonus kemenangan ratusan juta setiap hari