Sunday, May 31, 2015

Aku Ingin Melupakannya Sejenak, Bisakah?

Aku Ingin Melupakannya Sejenak, Bisakah?

Untuk ketiga kalinya dia ingkari janjinya sendiri untuk datang mengunjungiku. Sampai detik ini tanpa kabar darinya. Kalo dibilang sibuk dengan pekerjaan, apa salahnya mengirim sedikit kabar untukku? Sekedar SMS saja masak tidak bisa? Terus terang aku meragukan kesungguhannya. Pernah aku berpikir, dia manusia nyata atau bukan ya? 

Hanya sedikit informasi yang kudapat tentangnya. Dia berasal dari luar Jawa, berinisial M dan Sarjana Hukum, persis seperti ramalan di sini. Dia bahkan pernah sekantor atau se-lingkungan kantor dengan mantanku sewaktu di Jakarta. Sekarang mantanku pindah ke Ciamis sementara dia pindah ke Surabaya. Dia lebih muda sembilan tahun dari mantanku. Muda banget, memang iya. Sekarang aku angkat tangan. 

Lebih baik memang aku harus fokus pada usaha baruku. Besok semoga saja temanku bisa mengantar aku ke sebuah kota dimana pabrik tersebut berada. Bila usaha sudah berjalan dan menghasilkan banyak uang, tentu jodoh akan datang dengan sendirinya. 

Sebenarnya bukan hanya dia yang mendekatiku, tetapi aku tak bisa menerima yang lainnya. Inilah sifatku yang hanya bisa mencintai seorang saja, tak bisa berbagi. Pesonanya berhasil menjerat hatiku. Sakit rasanya bila diabaikan seperti ini. 

Sekarang semuanya kuserahkan pada Tuhan semata, aku harus fokus pada usaha baruku. Usaha pakan ternak basah dan susu kaleng untuk kucing dan anjing adalah pilihanku. Aku memang pecinta kucing sejati. Namun sayang, saat ini aku tak memiliki seekor kucing pun. Ketiga kucingku mati di saat aku dirawat di rumah sakit, kemungkinan terkena penyakit menular yang mematikan. Maklumlah ketiganya belum aku vaksinkan. Ini memang salahku. Ada perasaan bersalah pada ketiga kucingku itu.

 Aku ingin melupakan dia sejenak, bisakah?

0 comments: