Friday, May 22, 2015

Saat Lelah Untuk Bercerita




Sudah lebih dari dua bulan tak kutulis sesuatu pun di blog ini. Hal ini dikarenakan kesibukan akibat kepindahanku pada 1 April 2015 dan kecelakaan yang menimpaku sehari sesudahnya.
Sebenarnya banyak hal yang belum sempat kuceritakan. Aku masih enggan menuliskannya, selain karena memang ada kesibukan lain. 

Kemarin dan hari ini aku hanya sibuk membaca postingan2 tentang curahan hatiku sendiri. Seolah aku ingin lebih mengenal diriku sendiri dan hal2 yang aku alami dan aku inginkan.
Begitu banyak hal yang aku simpulkan dari banyaknya kejadian yang kualami akhir2 ini.
Tuhan memberiku ujian2 untuk semakin menguatkan hatiku dan mempertebal keimananku kepadaNya.

Begitu banyak hal yang terjadi secara kebetulan. Tentu ada makna di baliknya.
Namun di atas semua kejadian ini, aku bersyukur bahwa aku masih diberiNya kesembuhan dan kesehatan yang membaik.

Banyak hal yang membuatku merenung akan arti pertemanan, arti kebaikan yang kita berikan pada siapa pun, maksud Tuhan tentang pertemuan, kedisiplinan, dsb.
Mungkin besok aku akan mulai bercerita lagi tentang perjalanan hidupku.  Ada saatnya lelah untuk bercerita dan memilih untuk melakukan aktifitas lainnya.

Yang jelas ada beberapa kejadian buruk yang menimpaku, bersamaan dengan hal itu ada juga beberapa hal yang penuh harap. Jelas, tak selamanya Tuhan akan mengujiku. Bila ujian sudah kujalani dengan kesungguhan, tentu Tuhan akan memberiku imbalannya yang sesuai.

Tak selamanya hidup susah, pasti akan senangnya.
Tak selamanya  berharap, suatu saat Tuhan akan penuhi harapanku.
Semua akan indah pada saatnya.

0 comments: