Friday, October 10, 2014

Curhat Di Blog

Curhat Di Blog

Aku kagum pada orang-orang yang bercerita apa adanya tentang kehidupannya di blog. Kalo emang hidupnya udah bahagia dan sejahtera itu sih cerita kebanyakan, tapi kalo hidupnya masih tergolong ‘di bawah itu” itu baru mengagumkan. Bukan hanya soal materi namun bisa juga soal selain materi itu sendiri. 

 Gak banyak orang yang bisa cerita apa adanya. Kebanyakan malu mengakui tentang kekurangannya. Gengsi dan berpura-pura sempurna adalah kebiasaan orang kebanyakan. Apa salahnya bila menceritakan kekurangan? Dengan bercerita toh beban bisa terkurangi, meski sepertinya gak ada yang peduli. Bercerita saja itu udah mengurangi sedikit beban hidup. 

Blog juga merupakan tempat untuk mencurahkan perasaan yang mungkin tak bisa diungkapkan di dunia nyata. Ungkapkan saja perasaan kalian karena dengan menulis juga bisa sebagai terapi diri sendiri. 

Menurutku blog seperti layaknya catatan harian. Bila suatu saat nanti kita membaca kembali blog kita, maka akan teringat kejadian demi kejadian di masa lalu. Kejadian itu memang harus terjadi di masanya. Mungkin kita akan tersenyum membacanya, mungkin juga akan menangis atau tertawa. Apa pun itu hidup mesti disyukuri.

0 comments: