Monday, April 15, 2013

Keluh Kesahku


Tuhan,

Aku ingin berkeluh kesah kepadaMu ya Tuhanku
Mengenai perasaan-perasaanku yang selalu saja salah dalam mencinta
Kucintai dua pria yang salah belakangan ini
Salah satunya memang telah menceraikanku

Aku merasa tak tahu diri dalam mencinta
Namun bagaimana ya Tuhan bila perasaan itu datang begitu saja?
Menderaku dalam ketakberdayaanku dan membuatku semakin pilu
Mohon Tuhan tunjukkan jalan yang terbaik untukku

Mereka memang tak pantas untukku
Bukan karena mereka tidak tampan atau tidak bekerja
Justru mereka tampan dan sangat memadai dalam karya
Namun tak pantas untukku yang tak bermutu ini

Aku selalu saja menyimpan kesetiaan yang salah
Harusnya bukan untuk mereka kesetiaan ini, tapi untuk siapa?
Mengapa begitu lamanya aku menantikan seorang kekasih, ya Tuhan?
Di manakah Engkau simpan kekasih sejatiku?

















Tuhan,

Engkau tahu aku sudah tidak berayah juga tidak beribu lagi
Aku juga tidak lagi mempunyai seorang kakakpun maupun adik
Engkau tahu aku hanya berdua saja dengan anakku  
Rasa sepi itu menderaku, tangis itu menemaniku


Mereka memang terlalu muda untukku yang tak tahu diri ini
Mantan suamiku yang lebih muda 12 tahun akan kuanggap sebagai adikku saja
Sementara dia yang 21 tahun lebih muda dariku? Oh betapa memalukannya
Bolehkah kuanggap sebagai keponakanku saja ya Tuhan?

Tuhan yang maha baik,
Kumohon segera matikan perasaan-perasaanku yang salah ini
Aku tak ingin semakin menderita karena selalu terabaikan
Jangan biarkan dia menari-nari dalam angan dan impianku

0 comments: