Thursday, July 16, 2015

Datanglah Wahai Kekasihku


Sedih … hanya itu yang bisa terucap dengan air mata yang menetes di mataku. Mengapa sudah lebih dari seminggu tak ada kabar darinya? Mengapa dan ada apa? Aku berusaha introspeksi diriku, apa salahku? Apakah aku telah membuatnya semakin tenggelam dalam masalah? Apakah kata-kataku hanya menambah masalahnya saja? Dia sedang ada masalah besar di pekerjaan, itu katanya waktu itu. 

Bukankah dia sedang menjalani liburan bersama? Hari ini sudah mulai libur. Harusnya tak lagi disibukkan oleh pekerjaan. Tapi mengapa tak ada bbm, sms terlebih telponnya? Aku semakin terpuruk dalam kesedihan yang dalam. 

Jelas bahwa aku kecewa. Sekian lama aku menantikan pertemuan dengannya. Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat. Telah kurajut asa untuk bisa bersamanya. Aku pun setia selama ini. Tak cukupkah?

Mungkin memang tak cukup. Aku pun harus bisa membuktikan bahwa diriku bisa sukses. Naskah bukuku belum diterbitkan. Semoga di tahun ini bukuku diterbitkan sehingga ada label di belakang namaku sebagai penulis, meski masih penulis pemula. 

Usaha lain juga akan aku jalankan sehabis lebaran, tentunya masih di bulan Juli ini. Usaha ini berhubungan dengan kebutuhan anjing dan kucing. Aku yakin usaha baru ini sangat menjanjikan karena hampir tak ada saingan di bidang pakan dan susu untuk anjing dan kucing, dan juga produk pendukung lainnya yang sebisanaya aku produksi sendiri meskipun lewat teman-teman. Aku sudah mendapatkan empat agen untuk usaha baruku ini, walau belum dijalankan. 

Aku tetap butuh cintanya agar aku bisa berdiri tegak, agar aku tak lunglai dalam menjalani semua ini khususnya untuk usaha-usaha yang sedang aku rintis. Untuk itu aku sangat mengharapkan kedatangannya. 

Dia bilang akan datang di lebaran ini, bahkan dia menyanggupi akan mengantar aku dan Dinda, anakku ke Semarang ke tempat eyangnya sekaligus mantan mertuaku. Nyatanya Dinda kemarin siang sudah pergi sendiri ke Semarang. Tentu saja janjinya untuk datang ke sini masih kuharapkan walau belum ada kabar darinya.

Datanglah wahai kekasihku. Aku menunggumu.

0 comments: