Wednesday, June 3, 2015

Kegiatanku Kini



Aku sangat berharap agar naskah bukuku tentang smock yang telah dikirim ke Elexmedia segera diterbitkan. Elexmedia adalah anak perusahaan Gramedia, jadi tentu saja bila diterbitkan maka buku perdanaku akan mejeng di TB Gramedia. Wow!

Yang mengirimkan naskah bukan aku tetapi pimpinan sebuah grup menulis yang sangat aku percaya. Tak ada sedikit pun revisi darinya yang harus aku kerjakan untuk naskahku. Semoga saja pihak Elexmedia juga tidak menyuruhku untuk me-revisi naskahku. Aku tahu saat ini di toko buku hanya ada satu buku smock sainganku, itupun tidak sebagus dan selengkap naskahku. Beneran lho, bukannya aku memuji diri sendiri.

Kini, di saat aku banyak dikecewakan orang dan masih menunggu peluang usaha berikutnya, aku gunakan waktu untuk menulis naskah buku smock yang kedua atau lanjutan dari buku pertama. Eh buku pertama, masih berupa naskah tuh belum terbit. Semoga saja segera terbit. Bila naskah bukuku terbit maka embel-embel namaku adalah penulis, meski masih penulis pemula.

Kemarin-kemarin aku sibuk googling mencari data-data untuk naskah bukuku ini. Kini data-data tersebut sudah aku dapatkan dan kumpulkan. Besok aku mulai menggambar sekitar lima puluh pola smock yang berbeda dengan empat puluh pola smock di naskah buku pertama. Lagi pula peruntukan smock kali ini adalah untuk busana dan perlengkapannya. Busana yang memakai smock adalah meliputi dari busana bayi, anak, remaja sampai dewasa. Sementara pelengkap busana meliputi dompet, tas, apron, bandana, jilbab, topi dan sebagainya.

Setelah menggambar maka yang aku lakukan adalah membuat contoh nyata sekitar lima puluh macam smock yang telah aku gambar tersebut. Yang satu ini memang membutuhkan waktu dan konsentrasi. Di naskah buku smock kedua ini juga akan aku lengkapi dengan sekitar sepuluh macam busana yang memakai hiasan smock dan sekitar sepuluh pelengkap busana yang memakai hiasan smock juga.

Ah banyak juga pekerjaanku dalam membuat naskah buku smock kedua ini. Rencananya salah satu busana dengan hiasan smock akan aku pakai sendiri, yaitu yang berupa rok panjang bersmock. Aku sudah membeli blus putih polos rangkap dua dengan hiasan manik-manik putih di lehernya. Blus ini sangat serasi bila dipadukan dengan rok panjang smock yang akan aku buat.

Aku manfaatkan saja kain-kain yang masih tersisa dari usaha yang lalu. Ada beberapa lembar kain tipis yang sudah dilukis dan beberapa helai lainnya masih polos namun berwarna macam-macam. Inilah kegiatanku kali ini yang akan segera aku lakukan. Lupakan saja orang-orang yang tak memedulikanku.

0 comments: