Sunday, October 11, 2015

Kisah Blogku

Kisah blogku
Tampilan home blogku

Suatu hari di bulan Maret 2013 aku pertama menulis di blogku ini. Ini berawal dari curhatanku di facebook yang sepertinya kurang diterima teman-teman facebook. Ada seorang teman yang mengatakan bahwa curhatanku hanya akan ditertawakan orang-orang saja. Yah begitulah orang Indonesia yang memang kurang peka dan lebih mementingkan dirinya sendiri.
Postingan pertamaku berupa sebuah puisi. Rasanya menuangkan uneg-uneg ke dalam bentuk puisi itu lebih bebas karena orang bisa saja mengintrepretasikan puisi sesukanya sendiri. Jadi blogku pertama-tama berisi puisi dan cerita curahan hati. Selanjutnya blogku berisi lebih banyak warna, seperti kalimat inspiratif, cerpen, opini, artikel, tentang Solo dan gado-gado.

Aku saat ini tinggal di Solo. Jadi aku mengharuskan diriku sendiri untuk mengenalkan kota Solo dan berbagai aktifitasnya ke semua orang yang membaca blogku. Untuk tujuan ini aku sering menghadiri berbagai event yang digelar di kota Solo. Jepret sana jepret sini adalah pekerjaanku mengabadikan setiap event yang aku datangi. Warga Solo memang sangat inovatif dan kreatif, itulah sebabnya banyak event budaya digelar di sini yang sampai melibatkan orang-orang dari luar negeri. Solo adalah kota budaya, kota batik dan kota yang terkenal dengan kulinernya yang enak-enak.

Punya blog sendiri tentu berharap bahwa blogku bisa menghasilkan uang, entah karena dapat job review, boleh pasang iklan berbayar atau yang lainnya. Maka ketika blogku mendapatkan Alexa Rank di bawah sejuta aku riang banget. Aku sangat berharap Alexa Rank semakin hari semakin ramping saja. Akan tetapi blogku pernah tak bisa dibuka, sepertinya blogku sedang dikerjain orang. Yang tertulis hanyalah statcounter bla bla bla, blog sama sekali tak bisa dibuka beberapa hari.
Setelah blog kembali bisa dibuka Alexa Rankku yang aku bangga-banggakan terjun bebas. Semakin hari Alexa Rankku bukannya semakin ramping namun malah semakin membengkak. Saat ini Alexa Rankku berada di posisi lebih dari sepuluh juta, padahal aku cukup rajin membuat postingan, Aku jadi teringat bahwa aku memang pernah mendaftar di stat counter,. Entah bagaimana cara untuk keluar dari stat counter, aku tak tahu.

Sekarang aku telah membuat lima blog yang berusaha aku aktifkan postingannya, namun yang satu masih belum ada postingan. Aku masih belum cukup waktu untuk mengisi postingan di blog tersebut. Aku sangat berharap dari semua blogku ini suatu saat aku akan mendapatkan job review, iklan berbayar dan sebagainya. Yang jelas aku sangat ingin mendapatkan uang dari kelima blogku ini. Nampaknya aku harus mengikuti suatu training online tentang ngeblog yang dapat menghasilkan. Tidak memungkiri juga bahwa aku harus rajin mengikuti atau membaca berbagai pengetahuan tentang hal ini di berbagai media sosial.

Selain menulis sebagai blogger aku juga ingin memiliki buku solo terbit. Semoga bukuku yang sudah ditanyakan banyak teman ini segera terbit di bulan Oktober ini. Semoga.

Demikian kisahku dalam hal menulis. Semua berawal dari sebuah blog: Catatan Rose ini.

0 comments: